Apakah Sebaiknya Pemain Sepak Bola Pendek Menjadi Lebih Tinggi?

Apakah pemain sepakbola pendek lebih baik daripada rekan mereka yang lebih tinggi? Ada kepercayaan populer bahwa pemain pendek kurang mobile dan umumnya tidak memiliki keterampilan sebanyak rekan-rekan mereka yang lebih tinggi. Namun, apakah ini benar? Baiklah, mari kita melihat beberapa fakta dan mencari tahu apakah ini benar atau tidak.

Pertama-tama, pemain yang lebih pendek tidak harus memiliki mobilitas yang lebih sedikit daripada rekan-rekan mereka yang lebih tinggi. Tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini. Namun, ada banyak bukti anekdotal untuk mendukung fakta bahwa pemain dengan tinggi badan yang lebih pendek umumnya kurang mobilitas. Ini karena pemain yang lebih pendek tidak dapat bertahan dengan baik.

Pemain yang lebih pendek di sisi lain, dapat tetap berdiri untuk jangka waktu yang lebih lama. Mereka juga dapat mempertahankan pijakan mereka jauh lebih baik, yang pada gilirannya memungkinkan mereka untuk membuat lebih banyak tekel dan mengambil lebih banyak header.

Sementara tinggi sebenarnya dapat menghambat mobilitas, tidak ada alasan untuk percaya bahwa pemain pendek tidak dapat menggunakan tinggi badan mereka untuk keuntungan mereka. Faktanya, banyak pemain jangkung yang lebih pendek dari rekan setimnya bermain dengan lebih banyak keterampilan karena mereka memiliki lebih banyak kecepatan dan ketangkasan daripada rekan-rekan mereka yang lebih pendek.

Pemain yang lebih pendek di sisi lain, harus belajar cara menggunakan tinggi badan mereka dengan cara yang berbeda. Salah satu cara terbaik bagi pemain yang lebih pendek untuk meningkatkan keterampilan mereka adalah dengan berlari naik turun lapangan.

Ini akan memungkinkan pemain yang lebih pendek untuk mempelajari keterampilan menggiring bola dan berlari dan untuk melihat bagaimana kedua keterampilan ini dapat membantunya mencetak gol. Pemain pendek tidak hanya memiliki kecepatan lebih tinggi, tetapi mereka juga memiliki lebih banyak ketangkasan, yang berarti bahwa mereka dapat menggunakan kaki mereka untuk menjaga mereka agar tidak tersandung.

Sepak bola adalah olahraga yang membutuhkan judi bola terpercaya, reaksi cepat dan waktu reaksi. Sementara itu penting untuk menjadi cepat dan waktu reaksi adalah penting, memiliki kemampuan untuk berjalan naik dan turun lapangan dapat pergi jauh ke arah membantu pemain mencetak gol yang lebih pendek.

Area lain di mana pemain yang lebih pendek dapat memberikan dampak adalah dengan tendangan mereka. Pemain yang lebih pendek yang bisa mengendalikan bola akan melakukan dengan baik pada tendangan panjang yang dilakukan di lapangan.

Selain itu, pemain yang lebih pendek harus belajar bagaimana mengontrol bola sambil menggiring bola. Mereka juga harus bisa mengambil dan melempar bola dan mengopernya dengan sentuhan yang bagus.

Selain itu, pemain yang lebih pendek dapat memiliki keunggulan fisik pada pemain yang lebih tinggi. Seorang pemain yang lebih pendek dapat mencapai lebih tinggi ke udara dan menjadi ancaman untuk mengambil header dan bola kepala.

Akhirnya, pemain yang lebih pendek harus bisa mendapatkan bola dengan cepat. Pemain yang lebih tinggi cenderung lebih lambat, itulah sebabnya para pemain dari ketinggian yang berbeda harus bekerja sama untuk mendapatkan bola.

Sementara pemain yang lebih pendek akan memiliki kelemahan, mereka harus dapat mengimbangi ini dengan bekerja keras dan berlatih keras. Mereka harus tahu cara bergerak lebih cepat dan menangkap bola dengan lebih akurat, memastikan memiliki keunggulan dibandingkan pemain yang lebih tinggi.